Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

Menciptakan Lingkungan Yang Bersih, Indah dan Aman inilah Desa Banaran


 Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor dan keji dalam rangka mewujudkan dan melestarikan keidupan yang sehat dan nyaman.
Kebersihan Lingkungan seperti yang ada di Sekolah Dasar Negeri di Desa Banaran adalah merupakan bagian dari Desa Banaran yang peduli akan kebersihan.


Kebersihan adalah salah satu tanda dari keadaan hygene yang baik. Manusia perlu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar sihat, tidak berbau, tidak malu, tidak menyebarkan kotoran, atau menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri mahupun orang lain.

 

Disinilah tugas dari Dinas Kebersihan Kabupaten Gunungkidul yang bekerja sama dengan Desa Banaran dalam setiap minggunya membersihkan untuk mengambil sampah-sampah yang sudah dikumpulkan warga sekitar juga instansi sekolah maupun pemerintahan Desa Banaran guna agar Desa Banaran tidak timbul pencemaran lingkungan yang di akibatkan sampah berserakan kemana-mana.


Hari ini Selasa 17 April 2018 salah satu tindakan dari Dinas Kebersihan Kabupaten Gunungkidul yang sudah merupakan tugas pokoknya untuk mengambil sampah yang sudah dikumpulkan warga sekitar dan juga sekolah maupun instansi lain dalam setiap minggunya. Kali ini sebagai salah satu contohnya yang dapat admin ambil dokumantasinya adalah di Sdn Banaran 1.

Mudah-mudahan Lingkungan dimanapun yang ada di Desa Banaran menjadi Lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan tidak timbul wabah penyakit. 

Demikian info dari kami admin Banaran Info, Semoga bermanfaat.

Simak Video di bawah ini

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic