Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

INFO RASULAN (BERSIH DESA) DESA BANARAN 2016

.com/

Kedengarannya tak asing lagi Rasulan atau Bersih Desa, pada kesempatan kali ini saya admin web ini hanya sekedar berbagi info saja tentang acara Bersih Desa / Rasulan Desa Banaran pada tahun ini.

Bagi sanak saudara kita tentunya yang ada di perantauan, dan kebanyakan mereka pada menanyakan seputar info Rasulan (Bersih Desa) Desa Banaran, pada tahun ini Desa Banaran Akan Rasulan kembali.

Tentunya sangat-sangatlah yang dinanti-nantikan dan yang di tunggu-tunggu bukan???

Kalender%2Bjawa


Di Desa Banaran meliputi 9 Dusun Dengan Nama yang Berbeda diantaranya Banaran 1, Banaran 2, Banaran 3, Banaran 4, Banaran 5. Adapun untuk Banaran 6 yaitu dengan nama Dusun Karang Ploso, untuk Banaran 7 dan 8 dengan nama Dusun Teguhan, Sedangkan untuk Banaran 9 dengan Nama Dusun Suruan.
Berikut di bawah ini Jadwal hari tanggal Bersih Desa (Rasulan) Desa Banaran
 * Jum'at Pon tanggal 22 Juli 2016 (Bersih Desa 3 Dusun yaitu Banaran 6 (Karang Ploso), Banaran 7 dan Banaran 8 (Teguhan). 

* Senin Legi tanggal 25 Juli 2016 (Bersih Desa (Rasulan) 6 Dusun yaitu Banaran 1, Banaran 2, Banaran 3, Banaran 4, Banaran 5, serta Banaran 9 (Suruan).
 
Acara Adat untuk Desa Banaran ini akan terlaksana pada hari tanggal tersebut 2 minggu setelah Lebaran Idul Fitri 1437 H tahun 2016.

Tentunya kabar atau info ini sangatlah bermanfaat buat saudara-saudara kita yang berada di perantauan.

Saudara-saudara kita mungkin waktu 1 tahun mereka pulang kampung tak lama kemudian sela 2 minggu saja mereka bisa menikmati acara Bersih Desa (Rasulan) di Desa Banaran.

Demikian Info seputar Banaran yang dapat Admin sampaikan di sini.

Apabila sajian ini ada kata-kata yang kurang berkenan di hati, saya Admin hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari banyak kesalahan dan Dosa, mohon di maafkan.

Terima Kasih atas kunjungannya, Semoga bermanfaat.

2 comments:

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic