Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

KEGIATAN RONDA SISKAMLING WARGA DUSUN BANARAN VI (ENAM)


Sebagai Seorang warga Banaran tentunya pengen membuat Linkungan Dusunnya itu aman, sudah seharusnya setiap kegiatan yang dilakukan Warga Banaran harus diikuti dengan baik dan jika ada tugas yang diberikan harus diselesaikan dengan baik pula, salah satu kegiatan yang biasa dilakukan Warga Banaran adalah Ronda Malam alias Siskamling (Sintem Keamanan Lingkungan). 

Kegiatan ini rutin dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, biasanya masing-masing kepala keluarga atau warga pria yang sudah dianggap layak (meski belum berkeluarga) akan mendapatkan piket secara bergiliran. 


Sebagai contohnya warga Dusun Banaran VI (Enam) yang ada di Desa Banaran yaitu Kegiatan Roda di laksanakan setiap malam dengan jadwal-jadwal yang sudah di tentukan. 

Tujuan dari kegiatan ini tentu saja untuk memberikan rasa nyaman kepada warga Banaran sekaligus mencegah sedini mungkin berbagai kejadian yang tidak diinginkan dan ancaman yang bisa datang sewaktu-waktu. 

Bila mana kegiatan Roda Siskamling yang ada di Dusun Banaran VI (Enam) pada malam hari tersebut terjadi Hujan biasanya saling komunikasi melalui Ponsel / WhatsApp yang bersangkutan.


Atas dasar dilaksanakan kegiatan rutin ini, harapan dari semua Warga Desa Banaran terkhusus yang sudah melaksanakan Rutin Kegiatan Ronda Siskamling semua warga Aman tidak ada suatu halangan apapun.

Demikain info seputar Ronda / Siskamling yang ada di Dusun Banaran VI (Enam) di tahun 2016-2017 ini. Semoga kami admin bisa menginfokan untuk Kegiatan Ronda Siskamling untuk Dusun-dusun yang lain yang ada di Desa Banaran.

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic