Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

PETANI MUSIM TANAM DESA BANARAN


Para Petani yang ada di salah satu tempat ladangnya yang ada di Desa Banaran pada musim penghujan tentunya masih musim Tanaman mulai berkembang. Pada kesempatan ini Petani di Desa Banaran ada yang sebagian menanam Tanaman Pertaniannya di pertengahan Tanaman Padi dan jagung sudah hampir panen. Kegiatan penanaman ini berlangsung menanam kembali karena sudah Panen Kacang Tanah untuk di tanami kembali, meskipun panen Padi dan Jagung belum di panen.

 Warga Desa Banaran yang menanam Kacang Tanah biasanya akan Panen terlebih dahulu dari pada tanaman Padi dan Jagung, karena Padi dan Jagung biasanya umurnya lebih lama dari pada kacang tanah. Sebagian warga Desa Banaran Dominan ada yang menanam Padi, Jagung dan Kacang Tanah. Meski waktu penanaman bersamaan waktunya tapi panennya biasanya kacang tanah akan panen duluan. Sebagai perbandingannya 1 Kali penanaman Padi dan jagung Tanaman kacang tanah biasanya bisa 2 kali panen.

 Ada juga Para petani yang sudah selesainya penanaman, salah satu warga yang ada di Desa Banaran juga menyebar Pupuk untuk calon tanamannya yang selesai di tanam.



Di situlah kegiatan para petani di pertengahan bulan Januari 2017 ini, demikian info seputar pertanian di Desa Banaran. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic