Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

Gugur Gunung Kerja Bakti di Area Pemakaman Banaran 5 Sebagai Wujud Kesadaran Warga Desa Banaran


Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya tujuan bersama. Kali ini kerja Bakti Gotong Royong kali ini adalah merupakan Solidariras kesadaran Warga Desa Banaran membangun di area Pemakaman / Kuburan yang ada di Banaran 5 Desa Banaran.



 Di sinilah kebersamaan warga Desa Banaran yang sedang membangun di sekitar Pemakaman Banaran 5 atas kesadarannya untuk ikut serta kerja bakti Gotong Royong untuk kepentingan bersama ini.


Dalam kegiatan kerja bakti gotong royong yang dilaksanakan Rabu 14 Maret 2018 adalah merupakan wujud rasa kebersamaan warga sekitar untuk membangun tempat pemakaman Leluhur Makam Mbah Danyang dan membersihkan area sekitar yang ada di Makam Banaran 5. 
Konon ceritanya Mbah Danyang adalah cikal bakal pendiri Desa Banaran.


Tujuan dari kerja bakti gotong royong bersih-bersih serta membangun tempat yang di lakukan warga Desa Banaran ini guna untuk persiapan acara ritual Kirim Doa kepada Leluhur di Pemakaman Mbah Danyang Banaran 5 yang akan di laksanakan Kamis 15 Maret 2018 Malam/ Malam Jum'at.
Berdasarkan informasi yang kami dapat bahwasanya malam Kamisnya warga Desa Banaran yang besok akan ikut melaksanakan ritual Berdoa Kirim Doa kepada Leluhur Mbah Danyang melaksanakan Lek-lek an di area Kuburan/ Makam Banaran 5.


Demikian informasi yang dapat Admin Banaran Info rangkum dalam kegiatan warga Desa Banaran pada bulan Maret 2018. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.


== Admin 1 Bi - Catur Kp ==

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic