Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

Pembelajaran di Luar Kelas Siswa-siswi Sdn Banaran I Jelajah Lingkungan di Petak 17 Wanagama

Pembelajaran di luar kelas atau biasa dikenal outdoor learning adalah suatu kegiatan pembelajaran di luar kelas yang berorientasi pada alam sekitar yang mempunyai sifat menyenangkan dan dapat mewujudkan nilai spiritual siswa mengenai keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan cara mengamati, menyelidiki, menemukan sendiri segala sesuatu ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Pagi ini Jum'at 18 Agustus 2017 siswa-siswi Sdn Banaran I belajar di Luar kelas di Petak 17 Wanagama dengan Tema Jelajah Lingkungan sekitar yang tidak jauh dari Sdn Banaran I.
Proses pembelajaran seperti ini akan dapat mengembangkan dan membangun suasana belajar yang menyenangkan dan menantang serta memotivasi dimana siswa tidak hanya berinteraksi dengan satu sumber belajar saja tetapi bisa belajar dari pengalaman dan interaksinya dengan lingkungan ke tempat yang dikunjungi. 
Mengadakan kegiatan belajar di Luar Kelas mengunjungi  Lingkungan sekitar kita diluar sekolah merupakan hal yang sangat tepat mewujudkan hal itu sehingga harapan untuk menghasilkan lulusan siswa yang berkualitas akan bisa tercapai dengan maksimal.
Di sinilah kebersamaan Bapak/ Ibu Guru staf bersama siswa-siswi Sdn Banaran I dalam rangka Pembelajaran di Luar Kelas yang di laksanakan Sekolah di pagi hari ini.
Berikut sesaat setelah sesampainya di Sekolah, siswa-siswi tampak lelah tetapi senang riang gembira bisa mengenal Lingkungan Luar Sekolah alami.
Demikian info seputar kegitan siswa-siswi Sdn Banaran I di pagi hari ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic