Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

Cegah Penyebaran Virus Corona di Balai Desa Banaran di Dirikan Posko Siaga COVID-19 Bagi Pendatang atau Pemudik Wajib Lapor



Banaran info - Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Covid-19, di Balai Desa Banaran Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul di dirikan Posko Siaga COVID-19 Desa Banaran. Di dirikannya Posko Tanggap Siaga Covid-19 ini dengan tujuan agar apabila ada pendatang ataupun pemudik wajib Lapor Ke Desa Banaran untuk di data.

Admin Banaran info mendokumentasi tentang di dirikannya Posko Siaga Covid-19 ini dilatari adanya informasi mengenai warga perantau akan ada yang pulang ke kampung halaman Desa Banaran. Informasi ini lantas ditindaklanjuti Pemerintahan Desa Banaran dengan dilakukan Rapat Bersama Warga Desa Banaran di Balai Desa kala itu.


Ditambahkannya, pendirian Posko Siaga Covid-19 ini murni inisiatiif dari Desa Banaran yang didukung penuh oleh warga Desa Banaran, Di dirikannya posko ini yang nantinya akan dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, dan masker. Posko ini juga akan dijaga oleh petugas dari Pemerintahan Desa Banaran, petugas kesehatan, anggota Polsek ataupun anggota Koramil.

Jadi setiap warga pendatang ataupun pemudik yang datang ke kampung halaman Desa Banaran nanti akan dilakukan pendataan juga pemeriksaan terlebih dahulu.

Dengan di dirikannya Posko Siaga Covid-19 ini, Mudah-mudahan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Playen kabupaten Gunungkidul guna untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 yang saat ini melanda dengan begitu cepatnya di Tanah air dan dunia.

Pada intinya dengan adanya pendirian Posko Siaga Covid-19 Desa Banaran ini, apabila ada Pendatang ataupun pemudik wajib lapor untuk di data.

Dari sinilah yang dapat admin dokumentasi tentang apa yang ada di Desa Banaran pada kesempatan ini yang semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic