Jl. Wanagama 1, Kalurahan Banaran, Playen Gunungkidul

Pembuatan Posko Peduli Pencegahan COVID-19 Desa Banaran


Banaran Info - Pada kesempatan ini Pemerintahan Desa Banaran dalam rangka pencegahan menyebarnya Virus Corona (COVID-19) di tugu selamat datang Desa Banaran, Pemerintahan Desa Banaran bekerjasama dengan Relawan Desa Banaran, Linmas Desa Banaran di bantu warga masyarakat Desa Banaran hari ini Selasa 31 Maret 2020 membuat Posko Peduli Pencegahan COVID-19 di Tugu Selamat datang Desa Banaran berbatasan dengan Desa Gading Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul.



Tujuan di buatnya Posko Peduli Pencegahan COVID-19 ini adalah bahwa pengendara ataupun orang yang melintasi kawasan Desa Banaran baik warga setempat maupun dari wilayah lain Wajib Lapor dan wajib di Semprot Disikfetan pada kendaraannya, agar kendaraannya juga steril bebas dari Virus Corona COVID-19 yang saat ini menjadi momok bagi semua orang. Selain itu tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dimungkinkan dan tidaknya di bawa orang yang melintas tersebut.



Selain posko yang di buat di perbatasan Desa antara Desa Banaran dengan Desa Gading ini, Pemerintahan desa Banaran juga membuat Posko Peduli Pencegahan COVID-19 di balai Desa Banaran.
Dari sinilah kepedulian Warga Masyarakat Desa Banaran dalam upaya Pencegahan COVID-19 untuk warga masyarakat baik di Desa Banaran pada umumnya maupun warga yang melintas di Desa Banaran.



Dari admin Banaran Info Dalam situasi krisis akibat Covid-19 seperti saat ini, warga harus selalu berpikir positif, sabar dan tetap tenang agar mentalnya menjadi sehat, sehingga daya tahan tubuhnya juga tidak menjadi lemah. Dengan daya tahan tubuh yang terjaga baik, maka dengan sendirinya tubuh tidak mudah terkena penyakit”

Dari sinilah hasil dokumentasi admin yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Flag Counter Real Time Traffic